Senin, 05 Mei 2014

Surabaya City Tour in 12 Hours

Kota Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya yang mencapai 3 juta jiwa, Surabaya merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia timur. Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.
Perpaduan antara kota metropolitan dan nilai history yang sangat kental menjadikan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata yang selalu dan tetap menarik dikunjungi, setidaknya ada beberapa tempat monumental yang bisa kita kunjungi untuk dapat mengenal Surabaya lebih dekat. Di event perjalanan kali ini kami sajikan tempat-tempat paling representatif untuk dikunjungi dalam rangka mengenal Surabaya dalam konteks sejarah yang telah lalu dan kota metropolitan Surabaya masa kini, antara lain :
House of Sampoerna : Adalah sebuah museum yang mendokumentasikan sejarah rokok dan tembakau pada perusahaan HM. Sampoerna dari masa ke masa, museum ini tetep dipertahankan bahkan setelah Sampoerna sendiri diakuisisi oleh Philiph Morries, perusahaan rokok dari Amerika. Di dalam museum ini kita bisa mencari tau bagaimana rokok diproduksi secara langsung di depan mata, selain itu kita juga bisa mengetahui bagaimana penyebaran rokok di Indonesia hingga saat ini.
Ampel : Kawasan Sunan Ampel di surabaya adalah tempat dimana komunitas Arab berada, di sini kita bisa menjumpai banyak tokok yang menjual akessories kelengkapan islami, kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berziarah ke makan Sunan Ampel, sunan tertua yang menyebarkan Islam di tanah Jawa.
Patung Sura dan Baya : Adalah sebuah visualisasi mitos pertarungan dua hewan air paling hebat dan kemudian dijadikan sebagai simbol kota Surabaya dalam bentuk patung. Patung Sura dan Baya berlokasi di jalan utama pintu masuk menuju kota Surabaya, di depan sebrang jalan patung Sura dan Baya terdapat Kebun Binatang Surabaya (KBS).
Tugu Pahlawan : Tugu ini adalah sebuah monumen simbol peringatan bahwa kota Surabaya secara simbolis adalah kota pahlawan, ia memiliki peranan sangat penting dalam proses kemerdekaan bangsa Indonesia dan surabaya lekat dengannya. Simbol ini dibangun untuk memperingati peristiwa 10 November 1945 di mana rakyat Surabaya dan kota-kota sekitarnya dengan gagah berani melawan agresi militer Belanda dan memenangkan pertempuran tersebut walaupun banyak nyawa yang harus menjadi korban.
Tugu Bambu Runcing : Bambu Runcing adalah salah satu senjata tradisional yang digunakan oleh para pejuang kemerdekaan untuk melawan penjajahan. Begitu penting dan umumnya penggunaan senjata ini di masa lalu, maka di Surabaya dibangun sebuah Tugu Bambu Runcing untuk menvisualisasikan secara simbolis bahwa kota surabaya adalah kota pahlawan dan sarat dengan simbol dan nilai sejarah kepahlawan bangsa Indonesia.
Jembatan Suramadu :Sebagaimana namanya yang merupakan kependekan dari Surabaya dan Madura, jembatan ini menghubungkan Pulau Jawa dan Madura di selat Madura, pembangunan jembatan ini merepresentasikan sisi metropolitan Surabaya dan ambisi pembangunan yang ingin dicapainya bersama kota-kota penyanggahnya. Jembatan Suramadu di malam hari memiliki panorama yang eksotis dengan sinar lampu yang menyinari badan jembatan sepanjang 5.438 m.
Kenjeran Park : adalah sebuah wahana wisata yang mengkombinasikan kawasan pantai serta beberapa objek wisata lainnya dalam satu lokasi, di sini kita bisa menjumpai patung Dewi Kwam In, pagoda, patung Budha dan tentu saja pusat souvenir dan oleh-oleh, di sore hari kita bisa menikmati sunset yang indah di tepi pantai.
Taman Bungkul : salah satu taman kota yang paling ramai di Surabaya, ini adalah tempat orang-orang berkumpul, di akhir pekan biasanya diadakan pementasan musik dan lainnya oleh komunitas-komunitas seni yang ada di Surabaya. Ini adalah salah satu taman terpenting yang menjadi ikon kota Surabaya.

Facilities
1.       Pickup from and drop off to the hotel, airport, station or terminal in the city of Surabaya.
2.       Snack and drink.
3.       Tour Guide
4.       Transportation during the tour

 Excluding Facilities
1.       Airport tax
2.       Admission tourist destination
3.       Insurance
4.       Personal expenditure outside the facility.

Provision
1.       City tour price as mentioned on reservation form is for only 12 hours.
2.       Maximum quota of Surabaya City Tour Package is 5, the number of participants that are less than the maximum quota will not reduce the price of the City Tour package.
3.       The price above includes pickup from hotels, terminal, station or airport in the city of Surabaya, also includes drop off at the hotel, terminal, station or airport.
4.       Pick up participants from outside Surabaya charged additional cost.
5.       Tolerance of delay time is 1 hour after 6 hours ended.
6.       Overtime will be charged IDR. 100.000, – per hour.
7.       Booking must done at least 2 days prior to departure and pay deposit by 50% of total price.
8.       Tour cancellation by participants will cause deposit forfeiting.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar